IMade Ardika Yasa
Ardika 1.1:Kenali dirimu maka kamu akan dapat mewujudkan apapun yang engkau inginkan, capailah kesadaran batin sebab kesadaran batin akan menciptakan  ketenangan dalam dirimu sehingga pikiran, perkataan, dan perbuatannmu tetap terkontrol dan hal itu akan mewujudkan sesuatu yang lebih baik dan bernilai Plus.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.2: Setiap perkataan yang terucap melalui proses pemikiran bathin akan terwujud nyata apabila diyakini, sebab kata-katamu adalah doamu.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.3: Setiap perbuatan tanpa rasa keikhlasan bagaikan padi tiada isi yang akan memunculkan benih-benih penyesalan yang dapat menjerumuskan manusia kelembah kenistaan.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.4: Berpikir positif dan berjiwa besar sangatlah diperlukan dalam melewati hari demi hari sebab dengan berpikir positif akan memunculkan hasil yang positif dan dengan berjiwa besar maka rasa tulus dan ikhlas dalam berbuat sesuatu akan tetap terjaga.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.5: menganalisis sesuatu untuk memperoleh hakekat kebenaran sangatlah diperlukan namun apabila suatu analisis tanpa dibaluti oleh suatu kebijaksanaan bagaikan dua sisi mata pisau yang terbalik.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.6: Dharma ataupun kebenaran sejati bukan hanya untuk dipikirkan ataupun untuk diperebutkan tetapi merupakan suatu tujuan yang ingin dicapai sebagai suatu aplikasi pengamalan suatu ajaran agama, banyak jalan menuju kebenaran sejati, akan tetapi kebanyakan orang mengomentari ataupun mempermasalahkan jalan orang lain menuju suatu kebenaran yang diyakini.
IMade Ardika Yasa
Ardika:1.7 Tuhan Maha Tahu, tanpa manusia memohonpun beliau akan memberikan sesuatu kepada manusia sesuai haknya, bukan sesuai kebutuhan ataupun keinginan manusia sebab tuhan maha Adil.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.8: cinta kasih tidak hanya muncul pada hari-hari tertentu saja namun cinta kasih harus tetap bersemi sepanjang hari di hati setiap umat manusia tanpa memandang perbedaan fisik, ras, agama ataupun cara pengungkapannya. awali hidupmu dengan kasih sayang, jalani hidupmu dengan kasihsayang, dan bila akhir hidup tiba berakhirlah dengan meninggalkan kasihsayang. wujudkanlah kasihsayang disetiap nafasmu
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.9: Banyak Manusia telah dibutakan oleh pujian sehingga menutupi kejujuran yang ada didalam sanubarinya sehingga ia takut untuk mengakui ataupun menerima kenyataan yang pada hakekatnya adalah suatu kebenaran. om dewena badra sumatir rtjuyatam
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.10; mengapa setiap manusia hanya memperdebatkan ajaran agama?mengapa kebanyakan manusia pada zaman sekarang hanya mengagung-agungkan ajaran agamanya dan membandingkan ajaran agamannya dengan agama lain, tanpa memahami ataupun memaknai apalagi mengamalkan ajaran agamanya? dan menganggap dirinya beragama tanpa mengetahui apa hakekat beragama itu!
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.11; jalani hidup sesuai ajaran agama masing-masing jangan biarkan kepercayaan, keyakinan dibalut oleh sikat emosi keakuan yang membuat perbedaan diantara masing-masing suatu yang pada hakekatnya sama, Agama hanyalah Alat untuk mencapai tujuan hidup bukanlah sebagai tujuan hidup setiap insan manusia.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.12: Alam sangatlah maha pengasih, berkat keberadaannya manusia maupun mahluk hidup lainnya tetap bisa bertahan hidup, tanpanya manusia maupun mahluk hidup lainnya tidaklah dapat bertahan hidup, namun manusia seringkali membalas kasih sayang alam semesta dengan hal-hal yang merusak keseimbangan alam, dan menganggap bencana sebagai kemarahan alam semesta padahal itu semua ulah manusia.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.13: waktu adalah suatu aspek yang sangat jujur, adil dan tiada ternilai harganya,tiada yang dapat membeli waktu jadi jangan sia-siakan kesempatanmu hidup sebagai seorang manusia dan jangan sia-siakan sisa waktumu untuk melakukan hal-hal yang sia-sia sebab waktu tidak akan menoleh setelah berlalu.
IMade Ardika Yasa
Ardika 1.14: Terlahir menjadi seorang manusia adalah suatu keberuntungan, hidup sebagai seorang manusia merupakan kesempatan emas yang diberikan oleh Tuhan untuk memperbaiki karma yang telah diperbuat jadi jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan sang pencipta kepadamu.
IMade Ardika Yasa